YULIANA: Wajah Glowing Dengan Racikan Sendiri Dari Bahan Alami dan Minyak Almond

Foto: Yuliana (doc figur)

By: Admin I Minggu 10 Mei 2020

JAKARTA, FIGUR.co.id- Masyarakat perlu mengetahui bahwa minyak almond merupakan minyak yang terbuat dari kacang almond. Minyak ini berkhasiat untuk manusia. Salah satunya adalah untuk kecantikan kulit. Kandungan dalam minyak almond dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kolagen sehingga membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit wajah. Minggu (10/5/2020)

Yuliana yang aktif dikepengurusan selaku Bendahara Umum Ramai Foundation dan Koordinator Pusat Gerakan Indonesia Madani (GIM) ini , membeberkan beberapa tips kecantikan alami yang selama ini biasa dia lakukan untuk perawatan wajah dan kulit. Ujar Yuliana

 

Papan Iklan 

Menurut Yuliana yang biasa disapa Ana. Minyak Almond (almond oil) kaya akan nutrisi, mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Karena kandungan inilah minyak almond sering digunakan sebagai minyak esensial untuk aroma terapi dan produk perawatan kulit.

minyak almond juga banyak sekali manfaatnya, diantaranya membersihkan wajah, membuat kulit lebih sehat, melindungi kulit dari sinar UV matahari, mengobati luka pada wajah dengan cara dioleskan saja ke bagian yang luka, dapat juga untuk mengurangi lingkar hitam di bawah mata dan mengobati bibir yang pecah- pecah. Pungkas Yuliana

Nah ada beberapa cara untuk menggunakan minyak almond menurut yuliana, diantaranya :

  • Sebagai scrub. Caranya dengan mencampurkan minyak almond dengan gula atau garam. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan sebagai scrub setiap seminggu sekali. Pastikan kamu telah membersihkan wajah terlebih dulu sebelum menggunakannya, ya.
  • Pijat wajah. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak almond pada wajah selama 10-15 menit. Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur agar hasilnya optimal.
  • Pembersih wajah. Cukup dengan mengoleskan minyak almond selama beberapa menit sebelum kamu membersihkan wajah dengan air. Cara ini bisa membantu membersihkan wajah dari kotoran atau makeup dan membuka pori-pori yang tersumbat akibat sel-sel kulit mati.
  • Pelembap wajah. Kamu bisa mengoleskan minyak almond secara langsung pada wajah sebagai base makeup. Cara ini akan memudahkan kulit untuk menyerap dan membentuk lapisan yang bisa melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar UV matahari.
    • Sebagai Masker. Caranya dengan mencampurkan air perasan pare yang diparut dengan beberapa tetes minyak almond dengan campuran sedikit tepung beras, manfaatnya selain dapat menghilangkan flek hitam juga membuat muka jadi bersih dan putih.

Foto: Yuliana/Ana (doc figur)

Semoga tips dan artikel ini bermanfaat buat pembaca khususnya wanita, walau priapun boleh mencobanya supaya kulit wajah terlihat sehat dan bersih cerah alami pungkasnya diakhir wawancara.

Facebook Comments
(Visited 393 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *