Yuliana: Koordinator Pusat Gerakan Indonesia Madani (GIM) Mengajak Masyarakat Merayakan Hari Film Nasional Yang Ke 70 Tahun Di Rumah Saja di Saat Indonesia dilanda Wabah Virus Corona (Covid-19)

Foto: Yuliana, Aditya Gumay dan Hellya
By: Admin I Senin 30 Maret 2020

JAKARTA, FIGUR.co.id – Koordinator Pusat Gerakan Indonesia Madani (GIM) Yuliana mengatakann bahwa tanggal 30 Maret 2020 tepat 70 tahun Indonesia Merayakan Hari Film Nasional di mulai sejak 1950 hingga sekarang 2020, diperkuat berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres RI) Nomor 25 tahun 1999 tentang Film Nasional di era Presiden BJ Habibie, pungkas Yuliana (30/3/2020)

Yuliana yang juga selaku Bendahara Umum RAMAI Fundation, mengatakan bahwa kita perlu menyambut perayaan Hari Film Nasional, yang juga bertepatan dalam nuansa Indonesia sedang sedih dilandah wabah virus corona (Covid-19) hingga menimbulkan banyak yang korban meninggal dunia dan positif Qif-19 ini, hinggah memaksa semua orang harus menjaga jaraknya dan tetap sranbye dirumah.

Yuliana sedikit menceritakan Sejak masa kolonialisme Belanda yang ditandai dengan berdirinya bioskop pertama, di daerah Tanah Abang, Batavia, pada 5 Desember 1990. Pada era itu, bioskop tersebut baru menampilkan berbagai film bisu atau silent movie.

Saat ini, kita semua, termasuk industri perfilman, kembali menghadapi masa sulit. Kami di Miles Films telah menunda dua produksi film kami sejak adanya himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah karena wabah Covid 19,” lanjut yuliana”

Tentunya saat ini bersama-sama kita harus menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik,” tambahnya seraya menambahkan bahwa persiapan produksi perfilman tetap berjalan.

Nah dalam peringatan Hari Film Nasional tahun ini meski dilanda Wabah Corona ini, Yuliana selalu memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja film yang telah mengabdikan hidupnya untuk memanjukan insudtri sinema Tanah Air Indonesia. Selain itu, ia juga mengucap terima kasih kepada para pemirsa di rumah yang telah bersedia mendukung film Indonesia. Tetap semangat, jangan lupa jaga kesehatan dan sementara waktu Stand Bye dirumah, kata Yuliana. Senin (30/3/2020)

Facebook Comments
(Visited 115 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *