Sang Perwira Muda (Purn): Pensiun Dini dan Terjun Kedunia Penerbangan

Foto: Fahri Adam, S.Sos

Redaksi: Yuliana, S.Pd I Rabu, 15 April 2020

JAKARTA, FIGUR.co.id – Dunia militer bagi seorang Fahri Adam, S.Sos baginya sangat menyenangkan, tetapi diusia yang terbilang muda dengan pangkat terakhir Mayor (Purn) Corps Penerbangan Angkatan Darat, pensiun dini karena tertarik di dunia usaha. Dunia usaha bagi Fahri adalah tantangan baru, khususnya dunia penerbangan dan bermitra dengan beberapa koleganya di TNI AD. Pensiun dini dari dunia militer bagi Fahri kelahiran Pare-Pare, Selawesi Selatan ini, yang sudah ditinggal oleh almarhum ayahnya Ir. H. Adam Hasan sejak usia 8 tahun , dan sudah belajar mandiri sejak kelas 6 SD. Ujarnya, Rabu (15/4/2020)

Bagi Fahri mendirikan usaha sendiri adalah cita-cita nya yang tertunda sejak masih di bangku SMU, selain TNI Angkatan Darat.

Selain dunia usaha Fahri juga tertarik masuk partai politik sebagai pengabdian dirinya untuk rakyat, negara dan bangsa. Tutur Fahri

Harapan Fahri yang paling utama saat ini agar masyarakat dapat terbebas dari wabah virus corona atau Covid-19 dan tidak menelan korban lebih banyak, bagaimanapun ini keprihatinan kita bersama untuk membantu pemerintah pusat maupun pemeritah daerah,l. Peran serta masyarakat sangat di perlukan agar kita dapat secepatnya terbebas dari Covid-19 berakhir. Ujar Fahri

Selain itu harapan nya agar dunia usaha penerbangan akan kembali marak seperti sedia kala, menurut Fahri pemerintah perlu menaikkan kelas dalam hal safety untuk bisa masuk dalam kategori 1 FAA, dengan demikian akan menurunkan country safety risk yang pada akhirnya dapat menurunkan asuransi pesawat, dan masalah penataan bandara dapat terbentuk interkonektifitas yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang efektif, baik pengaturan pungutan, pungutan tambahan yang tidak relevan di bandara, sehingga sesuai dengan ICAO 9082. Kebijakan nol persen untuk bea masuk pesawat dan perlunya kebijakan akan tarif pro pasar juga perlu dilakukan supaya selektif guna melindungi kepentingan konsumen dan maskapai penerbangan itu sendirin. imbuh Fahri

Harapan terakhir Fahri Adam agar penerbangan tidak terjadwal atau charter mendapat perhatian pemerintah dengan ditetapkannya fixed based operation ( FBO) untuk penerbangan charter disetiap bandara serta perlu adanya regulasi terbang malam untuk helly copter, semoga di era pemerintahan Presiden Jokowi saat ini bisa terwujud.

Fahri nama panggilan sehari-hari berpesan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kesehatan tubuh ditengah wabah corvid-19 ini. Menurutnya imun tubuh harus terus di jaga. karena jika imun lemah akan mudah kena penyakit infeksi atau virus yang menyerang tubuh seseorang ketika daya tahan tubuhnya lemah, untuk itu masyarakat tetap #DiRumahAja.

Sistem kekebalan tubuh yang kuat juga dapat diperoleh dengan menjalani pola hidup sehat. Selain makan makanan bergizi, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah dengan berolah raga secara teratur, kelola stress, istirahat yang cukup serta jangan lupa berjemur pagi, ujarnya diakhir wawancara dengan tim redaksi.

Facebook Comments
(Visited 95 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *