Permintaan Maaf Asmadi Berbuah Hadiah Umroh dari Habib Umar Assegaf

Wartawan: Yuliana I Sabtu 23 Mei 2020

SURABAYA, FIGUR.co.id – Kejadian yang sempat viral di media sosial pada saat razia gabungan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Surabaya, pada saat di check point (titik pemeriksaan) terjadi salah paham antar aparat gubungan, keributan pun terjadi Ketua Satpol PP Asmadi menendang Habib Umar Assegaf, kejadian pada hari Rabu Sore 20 Mei 2020 di Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (23/5/2020).

Video keributan antara Habib dan Asmadi sempat viral dan menuai berbagai reaksi beragam dari masyarakat. Para pendukung Habib Umar khususnya, mendesak polisi agar menangkap Asmadi. Namun ada pula yang meminta polisi agar memproses Habib Umar karena dianggap melanggar PSBB dan melawan petugas.

Papan Iklan

Tetapi Kasus antara seorang anggota Satpol PP Surabaya bernama Asmadi dengan Habib Umar Assegaf kini berakhir damai. Keduanya sepakat melakukan islah dan saling memaafkan. Asmadi tampak didampingi Kapolres Pasuruan dan perwakilan dari Polda Jatim, mendatangi rumah Habib Umar Assegaf untuk meminta maaf

Video detik-detik keduanya berdamai pun diposting di akun Twitter @dpplif dan @abubakarasegaf.

Dimediasi oleh Habib Abu Bakar, jajaran Rois Syuriyah PCNU Pasuruan, ketegangan antara Satpol PP dengan Habib Umar Bin Abdullah Assegaf Bangil berakhir saling memaafkan. Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan yang turut memediasi pertemuan Habib Umar dan Asmadi berharap agar islah keduanya bisa membawa kesejukan di masyarakat.

Asmadi datang bersama Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Direktur Intelkam Polda Jatim, Jumat, 22 Mei 2020 malam. Asmadi meminta maaf kepada Habib Umar Assegaf. Bahkan, dia mencium tangan pengasuh Majelis Roudhotus Salaf Bangil itu.

Tampak Asmadi, sambil memangis dan mencium tangan Habib Umar, menyampaikan permohonan maaf dan penyesalan karena sempat tersulut emosi pada saat itu. Alhamdulillah habib menerima permohonan maafnya serta memeluknya seperti dilansir oleh wartakota tribunnews.com

“Pak Habib dan seluruh keluarga, wabil khusus jamaah pengajian Majelis Roudhotus Salaf di mana pun berada. Saya selaku pribadi maupun institusi, saya H Asmadi S.Sos, MSi, saya menyadari selaku manusia biasa, saya penuh khilaf,” ucap Asmadi dalam video yang dibagikan Abubakar Assegaf, Sabtu, 23 Mei 2020.

Saat Asmadi yang datang dengan ditemani Bapak² polisi mendatangi kediaman Habib Umar Assegaf utk meminta ma’af, Tidak hanya tulus memberi ma’af, Habib Umar Assegaf jg memberikan Asmadi orang yg memukul dan menendangnya itu hadiah berupa diberangkatkan UMROH

Maa Syaa ALLAH…. mulia sekali hati Habib Umar, .tidak hanya tulus memberi ma’af, Habib Umar Assegaf juga memberikan Asmadi orang yg memukul dan menendangnya itu hadiah berupa hadiah umroh Perilaku ini sangat terpuji dan wajib kita teladani , karena adanya ketulusan dan kerendahan hati dan saling memaafkan sesama muslim khususnya di bulan suci nan fitri maka kedamaian akan tercipta selalu amin yra.

Facebook Comments
(Visited 300 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *