GIM Jaktim: Nasi Kotak Pengantar Rasa Syukur Datangnya Bulan suci Ramadhan

  1. Foto: Ibu Umi Kalsum Angg DPRD Dapil Jakarta Timur

By: Yuliana I Sabtu 25 April 2020

JAKARTA, FIGUR.co.id – Marhaban Ya Ramadhan , bulan suci telah berkumandang, lantunan ayat suci mulai bergejolak indah rupawannya. Rasa syukur kian menghantui untuk membagikan sedikit rezeki di jalan Allah dengan niat dan keikhlasan dari hati terdalam. Ramadhan yang datang sebulan sekali dalam setahun dengan kenikmatan tersendiri.

Pengurus Gerakan Indonesia Madani, (Korda GIM Jakarta Timur) Bapak Effendy selaku ketua GIM Jaktim dan Ibu Melok selaku sekertaris, yang bekerja sama dengan Ibu Hj Umi Kulsum, dalam acara berbagi nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kecamatan Makassar, Kebon Pala dan Pasar Rebo Pada hari Jumat (24/04/2020).

Menurut Bapak Effendy, Kali ini “Naskot –Nasi Kotak ” diadakan ketika hari pertama datangnya bulan suci Ramadhan karena bulan penuh keberkahan dan beribu kenikmatan atas Allah SWT. Para pengurus yang berpartisipasi berkumpul terlebih dahulu di kediaman ibu Hj Umi Kulsum Kulsum anggota DPRD DKI Fraksi PKS Selaku Donatur kegiatan ini pada pukul 15:00 WIB. Kemudian membagi jatah pembagian di lokasi – lokasi mulai dari Kebon Pala kecamatan Kampung Makasar dan kecamatan Pasar Rebo dan sekitarnya. Pembagianpun berjalan, ditujukan kepada pekerja harian yang memang sedang berada di jalan atau yang sedang membutuhkan seperti dhuafa dan lain – lain

“Bagi – bagi nasi bungkus merupakan salah satu cara untuk meringankan beban kehidupan saudara saudara kita yang sedang membutuhkan, “Acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Gerakan Indonesia Madani Berbagi Nasi kotak terhadap Masyarakat yang memang membutuhkan, dan tak lupa pengurus mengucapkan terima kasih kepada donatur atas support yang diberikan Kedepannya harapan kami dapat kembali bersama bersinergi dalam kegiatan sosial lainnya,” lanjutnya.

“Ketika puasa memang melelahkan, mereka juga tak ada lelahnya dalam mencari nafkah setiap hari tanpa hari libur walaupun dibawah teriknya matahari yang membakar kulit. Ada kalanya mereka terlalu semangat bekerja hingga lupa mencari makan untuk buka puasa, sehingga makannya pun telat,”Nah kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi beban saudara saudara kita yang membutuhkan seperti pekerja harian pedagang keliling, pengemis, ojek dll. Ujar Ibu Melok selaku Sekrtaris GIM Jaktim.

Menurut sekertaris GIM Korda Jaktim, dengan ini berbagi nasi kotak juga membantu mereka, mengingatkan untuk tidak lupa dengan kondisi kesehatan sendiri. Di perjalnanan pun cukup ramai masyarakat membagikan makanan di pinggir jalan, ini menunjukkan kepedulian masyarakat. Dan Harapan untuk kedepannya dari GIM Jaktim , bahwa kegiatan berbagi makanan ini tidak hanya ketika Bulan Ramadhan saja. tetapi, diluar Ramadhan juga karena kebaikan berbagi tidak hanya dilakukan di bulan suci saja tetapi dalam keseharian juga pungkasnya diakhir percakapan dengan awak media.

Facebook Comments
(Visited 81 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *