FAHIRA IDRIS, Tokoh Muda Harapan Bangsa

     
Fahira Idris bersama Habib Riziq

Senin, 10 Feb 2020

JAKARTA, FIGUR.co.id – Hj. Fahira Idris, S.E., M.H. adalah seorang politikus, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI juga pengusaha dan aktivis Indonesia. Lahir 20 Maret 1968 (usia 52 tahun). Menikah dengan Aldwin Rahadian, SH dengan dua orang anak yang bernama Nabila Zahra dan Nazira Auliya.

Fahira Idris merupakan putri sulung dari Fahmi Idris yang berdarah Minangkabau, seorang konglomerat dan politisi senior Partai Golkar yang pernah menjabat Menteri Tenaga Kerja Indonesia pada pemerintahan Presiden Habibie dan sebagai Menteri Perindustrian Indonesia pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu dari Fahira, adalah Hj. Kartini Hasan Basri yang berdarah Banjar, putri dari KH. Hasan Basri, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Fahira Idris banyak terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial. Ia pernah menjadi relawan pada tanggap bencana erupsi gunung Galunggung 1982, gempa Yogyakarta 2006, serta gempa bumi dan tsunami Sumatra Barat 2009. Belakangan, bersama teman-teman nya, ia mendirikan Posko Bantu Banjir di Rumah Damai Indonesia pada saat Jakarta terkena banjir bandang pada Januari 2013.

Saat ini Fahira Idris adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019-2024 juga selaku Aktivis di beberapa organisasi, Ketua Umum Ormas dan LBH Bang JAPAR, Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang JAPAR).

Dari Redaksi : Nurdin Taba

Facebook Comments
(Visited 78 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *