Duo Legislator DPR Baru Gerindra Tampil Formal, Jas Habiburokhman Sudah Sempit

Anggota DPR RI terpilih Habiburokhman bersiap untuk memasuki Senayan pertama kali.  Politisi Gerindra itu mengaku tak ada persiapan untuk pelantikan besok.

“Ya besok karena kan aturannya formal pakaiannya ya pakai jas hitam, kebetulan saya juga advokat. Tapi ini jas sudah sempit, setahun belum ganti gara-gara turun kampanye” kata Habiburokhman seraya tertawa kepada Tribunnews, Senin (30/9/2019)

Begitu juga dengan sepatu, Habiburokhman juga tampil dengan sepatu formal, tidak seperti saat pembekalan, di mana dia memakai sepatu kasual bermerek Nike.

“Kita pake pantofel untuk besok, walaupun memang pantofel kalau dipakai kan agak sakit. Lebih enak pakai sneakers kan,” tambahnya.

Meski dilantik di tengah gelombang demonstrasi mahasiswa, Habiburokhman mengaku tak khawatir. Pasalnya, dia sendiri juga berasal dari sumber yang sama.

“Kita kan juga dulu demonstran. Jadi ya kita hadir saja,” pungkasnya.

Kawan satu partai Habiburokman, Andre Rosiade juga tak khawatir soal demonstrasi besar-besaran jelang pelantikan anggota dewan yang baru. Dirinya bahkan tak akan menyiapkan pengamanan khusus dari Partai Gerindra.

“Saya ini kan aktivis, tukang demo. Masa iya takut didemo. Kalau rakyat datang menyampaikan aspirasi ya enggak masalah. Saya siap menemui rakyat jika dapat perintah dari pimpinan,” kata Andre.

Sama dengan Habiburokhman, Andre juga balal memakai jas hitam sesuai dengan protokoler pelantikan.

“Jasnya saya enggak beli, tapi bikin di tailor. Di jakarta saya bikinnya. Sepatu juga sama sepatu formallah,” kata Andre.

Dari rilis yang diberikan KPU saat penetapan anggota DPR RI, Habiburokhman lolos ke Senayan usai meraih suara sebanyak 76.028 di dapil Jakarta I.

Sedangkan, Andre Rosiade melaju ke parlemen dari Dapil Sumatera Barat I. Dirinya meraup suara masyarakat Sumbar sebanyak 133.994 saat Pemilu serentak April lalu.

Facebook Comments
(Visited 3 times, 1 visits today)