DPR RI Mendukung Langkah Pemerintah Dalam Penanganan Virus Corona (Covid-19) Untuk Memberikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Ketua DPR RI Puan Maharani di dampingi Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menggelar konferensi pers, di Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Jumat (20/3/2020)

Redaksi: Jumat 20 Matet 2020

JAKARTA, FIGUR.co.id – Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar konferensi pers terkait perkembangan situasi dan kondisi penyebaran virus corona (Covid-19) di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Terkait penanganan wabah virus Corona (Covid-19), DPR RI dengan tegas mendukung langkah Pemerintah bahwasanya negara harus hadir secara jelas dan secara nyata di tengah masyarakat, memberikan rasa tenang serta memberikan rasa aman. Untuk itu, ia menekankan agar upaya-upaya penanganan oleh Pemerintah dipercepat dengan memperbanyak fasilitas dan alat untuk test.

Puan Maharani menekankan, agar upaya-upaya penanganan dipercepat, memperbanyak fasilitas dan alat untuk test. Bahkan, perlu dicarikan solusi agar layanan test virus Corona diberikan secara gratis kepada masyarakat. Begitu juga, “penyediaan masker dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan,”

Puan Maharani menyampaikan, DPR RI juga berterima kasih dan akan terus mendukung para dokter dan tenaga kesehatan yang turut menjadi baris terdepan dalam penanggulangan virus Corona. “Mari, kita semua rakyat Indonesia menunjukkan dukungan kita kepada mereka. Saat ini, DPR RI fokus membantu Pemerintah sesuai tugas dan fungsinya untuk penanganan virus Corona beserta dampak-dampaknya termasuk dampak sosial-ekonomi,” papar nya.

Ia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang, berdoa sambil terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan. “Kita semua harus saling mendukung dan berpikir serta bersikap positif. Kita adalah bangsa gotong-royong. Dan dengan gotong-royong, maka insyaAllah Indonesia akan menjadi lebih kuat dan lebih hebat,” pungkas nya.

Facebook Comments
(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *